Jumat, 08 Juni 2012

Cara menginstall PINTA pada Linux Ubuntu

Cara menginstall PINTA pada Linux Ubuntu


Pertama download dulu Softwarenya, disini meletakan pada flash disk lalu aku pindahkan pada Unduhan.


Setelah aku pindahkan ke Unduhan, langsung saja aku install lewat terminal.
caranya, klik tulisan yg di lingkari merah, lalu pilih acsessories, dan klik terminal.


setelah kamu klik terminal, lalu akan muncul kotak dialog seperti gambar di bawah ini:


Lalu cara menginstalnya, ikuti langkah-langkah seperti yang ada pada kotak dialog tersebut.
~Tuliskan sudo dpkg -i pinta_0.4+dfsg-2_all.deb (untuk menginstall)
~Tuliskan sudo dpkg -r pinta_0.4+dfsg-2_all.deb (untuk menuninstall)

Setelah kamu install akan muncul tampilan seperti berikut:


Dan penginstallan telah selesai.


Hasil Karya yang Saya Buat:

Mungkin, aplikasi Pinta ini mirip dengan dengan Paint pada Windows cuma ini pada  Linux Ubuntu.
jadi, hasil karya saya tidak terlalu bagus. Karena saya kurang mahir dalam menjalankan aplikasi ini.


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Blog Jual Beli