Minggu, 17 Maret 2013

Cara Membuka Password yang Terkunci dengan Pola (Samsung Galaxy Young)

Pada artikel kali ini saya akan menginformasikan cara mengatasi Samsung Galaxy Mini yang tidak bisa masuk ke menu telepon atau teleponnya terkunci.Ini adalah pengalaman saya yang pernah dialami.
Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, misalnya:
  1. Secara tidak sengaja Anda atau orang lain mengaktifkan fitur pengunci layar yang menggunakan pola atau password. Padahal Anda tidak mengetahui polanya / PIN / Passwordnya.
  2. Pengunci layar handphone memang Anda atur untuk menggunakan pola (pattern) namun Anda lupa dan terlalu banyak memasukkan pola yang salah sehingga telepon terkunci dan meminta memasukkan akun Google.
  3. Terjadi kerusakan pada salah satu aplikasi Android sehingga tidak bisa masuk ke menu.
Berikut cara untuk mengatasinya:
  1. Kalau koneksi internetnya aktif dan Anda mengingat akun serta password Gmail Anda, maka untuk mengatasi Samsung Galaxy Mini yang terkunci akibat pola sangat mudah. Anda cukup memasukkan akun gmail dan password yang digunakan, beres.
  2. Kalau belum muncul pilihan untuk memasukkan akun Gmail, Anda cukup melakukan percobaan pola berkali-kali hingga muncul pilihan untuk sign in akun Gmail.
Namun kalau permasalahannya akibat hal lain, misalnya akibat ada aplikasi Android yang rusak atau Anda tidak ingat akun atau password Gmail, maka untuk mengatasi masalah seperti ini Anda harus melakukan Factory Reset Samsung Galaxy Mini.
Apa itu factory reset Android? Factory reset atau reset data pabrik adalah metode untuk mengembalikan handphone Android ke kondisi standar atau seperti baru keluar dari pabrik. Proses ini akan menghapus semua data dan aplikasi yang terinstall di handphone/tablet Android, termasuk akun Gmail (Google) yang terintegrasi dengan perangkat. Jika Anda ingin melakukan factory reset, sebaiknya backup dulu data-data atau file yang penting.
Berikut caranya:
  1. Pastikan baterai handphone masih cukup banyak atau full
  2. Matikan handphone Samsung Galaxy Mini
  3. Tekan tombol HOME (tombol yang ditengah) dan tombol power secara bersamaan, jangan dilepas selama beberapa saat, tunggu sampai muncul logo Samsung.
  4. Anda akan masuk ke menu Recovery Mode seperti tampilan dibawah ini:
  5. Tekan tombol volume kebawah hingga posisi kursor berada di tulisan wipe data/factory reset
  6. Tekan tombol HOME
  7. Pilih yes (for all user)
  8. Reboot
Setelah itu handphone akan restart dan Samsung Galaxy Mini akan kembali ke settingan awal pabrik. Sebagai informasi, melakukan Factory Reset berarti menghapus semua aplikasi yang terinstall dan juga data, seperti contact, phonebook, SMS, dll. OK terima kasih..selamat mencoba, ohy kalo sudah mencoba di comment ye…????

10 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  2. thanks brother...
    HP saya sudah Ok skrg...
    Posting ini sangat sangat amat sangat membantu saya...

    BalasHapus
  3. thanks saudaraku....
    sangat bermanfaat sekali ini

    BalasHapus
  4. Sama-sama Gan, Kalo ada yg kurang jelas Koment aja

    BalasHapus
  5. Thnks mas brow info'y..sngt mmbntu..

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  7. terimakasih banyak sobat...

    BalasHapus
  8. klo hp samsung galaxy young gmna cara membuka pola nya sedangkan saya lupa pola dan paswordnya & gmailnya mohon bantuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake Email atau Buka aja lewat Gmail yg kamu pake saat Register dulu

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.
Blog Jual Beli